LIBUR UN ENAKNYA NGAPAIN YA ? ( PART 2 )

Kawanku, untuk mengisi liburan UN dengan banyak amal shaleh, maka mari kita baca artikel berikut ini

Kawanku, amalan shaleh yang pertama adalah bertauhid kepada Allaah. Mengapa saya mengatakan bahwa amalan shaleh yang pertama adalah bertauhid ? Karena dengan tauhid inilah amal-amal shaleh kita akan diterima. Saudaraku , terkadang kita lupa juga akan tauhid ini, kita terkadang merasa sudah sempurna tauhidnya, padahal masih belum, padahal kita terkadang masih percaya ramalan, percaya dukun, atau kesyirikan-kesyirikan lainnya. Maka itu, ketika liburan panjang ini, kita tingkatkan dan kembangkan tauhid kita. Dengan mempelajari kitab tauhid atau buku-buku aqidah maka kita akan kuat tauhdinya. Dan semakin tauhidnya kuat, maka kita akan semakin banyak beramal shaleh. Bertauhid merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan kita masuk surga.

Nah, lalu setelah kita memantapkan tauhid, baru amal-amal shaleh lainnya. Seperti mengaji, mendengarkan kajian ustadz atau mendengarkan mp3 alQuran, membantu orang tua, shalat fardhu berjamaah di masjid bagi yang lelaki dan shalat fardhu sendirian di rumah bagi yang perempuan. Lalu kita berdzikir, menuntut ilmu agama, menyebarkannya, dan masih banyak lagi amalan lainnya.

Untuk melakukan amalan-amalan itu , kita bisa membuat time management dan targetnya,semisal :

A. Pukul 08.00 – 09.00 : – Membaca alQuran ( target : surat al Kahfi ayat 1 – 30 )

B. Pukul 09.05 – 09.30 : – Shalat Dhuha

Dan seterusnya.

Namun terkadang ada sebagian orang yang tidak bisa patuh dengan jadwal, maunya apa yang dia pikirkan dia akan kerjakan, ya silakan saja,asal yang dilakukannya adalah amalan yang shaleh bukan amalan yang maksiat.

Tentu untuk memotivasi kita supaya beramal lebih banyak, kita harus mengetahui fadilah atau keutamaan dari suatu amalan. Semisal dzikir subhanallaahi wabihamdihi, apa sih keutamaannya ? Keutamaannya adalah diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih lautan. Untuk mengetahui tentang keutamaan amalan, insya Allaah akan di sampaikan pada pembahasan part 3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s